header-int

MENGUKIR PRESTASI MELALUI PEMILIHAN DUTA GENRE KOTA PADANG 2018

Sabtu, 03 Mar 2018, 09:20:45 WIB - 136 View
Share
MENGUKIR PRESTASI MELALUI PEMILIHAN DUTA GENRE KOTA PADANG 2018

Generasi Berencana (GenRe)adalah program dari Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang bertujuan untuk membantu remaja keluar dari berbagai permasalahan seperti menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, narkoba dan lainnya.

STIKES SYEDZA SAINTIKA Padang melalui Unit Kemahasiswaan pada tahun ini mengirimkan Duta Putra dan Putri untuk mengikuti Pemilihan Duta GenRe kota Padang 2018. Duta Putra  diwakilkan oleh Anggi Oktama  mahasiswa semester I Prodi S1 Keperawatan, dan Duta putri diwakilkan oleh Rahayu Maisantia mahasiswa semester I Prodi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat.Sebelum sampai di malam grand final tanggal 17 Februari 2018 lalu, para finalis sudah melalui proses yang dimulai dari tahap pendaftaran, tes tertulis, wawancara, penampilan bakat dan masa karantina. Dari 215 orang peserta, Anggi Oktama dan Rahayu Maisantia berhasil lolos ke Grand Final. Peserta yang lolos sebanyak 50 orang atau 25 pasang berasal dari 27 tingkat SLTA dan 23 perguruan tinggi.

Prestasi membanggakan pada malam Grand final ditunjukkan Anggi yang berhasil masuk ke 10 besar (TOPTEN) dan sementara Rahayu harus puas di posisi 25 besar. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa STIKES SYEDZA SAINTIKA Padang mampu bersaing di dunia luar dan bisa mengukir prestasi diberbagai bidang. Prestasi ini juga bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya baik dibidang akademik maupun non akademik. (Red.SZ)